Vaksinasi Massal di Kapuas Bersama Anggota DPR RI Ary Egahny

Vaksinasi Massal di Kapuas Bersama Anggota DPR RI Ary Egahny

KUALA KAPUAS, MK - Dalam rangka turut menekan angka penularan serta untuk  memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas sekaligus peringatan HUT ke-76 RI, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Ary Egahni Ben Bahat SH MH, menggelar kegiatan vaksinasi massal dengan menggandeng kerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 500 orang warga menjadi target vaksinasi massal yang dipusatkan di Citymall Kuala Kapuas, yang sebelumnya, telah didaftarkan untuk menerima vaksin, Selasa (17/8/2021). 

Kegiatan vakasinasi ini turut dihadir Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Kapuas yang diwakili oleh Kabagops Kompol Edia Sutaata, Kajari Kapuas yang diwakili oleh Kasi Intelijen Harisha C Wibowo, Ketua Pengadilan Agama Kapuas Mohammad Anton Dwi Putra, Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kuala Kapuas yang diwakili Panitera Muda Pidana Rahmadi dan jajaran Pemerintah setempat.

Ary Egahni, Anggota DPR RI dari Partai NasDem itu menyebutkan, digelarnya vaksinasi massal ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah pusat dalam rangka menciptakan herd immunity di wilayah Kabupaten Kapuas.

"Mengingat saat ini ketersediaan vaksin di Kabupaten Kapuas yang sangat terbatas dan berdasarkan data terakhir dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kapuas adalah salah satu Kabupaten terbesar di Kalteng dan penyerapan vaksin tentu harus besar juga, untuk itu saya mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat Kapuas," ujarnya.

Legislator Senayan itu juga memberikan tips kepada masyarakat walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, seperti memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

"Kegiatan hari ini sangat berharga dan saya percaya karena melihat masyarakat Kecamatan Selat sangat antusias untuk menerima vaksin Covid-19 kali ini," tuturnya.

Anggota DPR RI tersebut juga menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dapat mengusulkan ketersediaan vaksin kepada Pemerintah Pusat.

"Agar disuplai vaksin Covid-19 sebanyak-banyaknya ke seluruh masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Kalteng dan sekitarnya," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama