Tinjau Sejumlah Titik Penyekatan, Sekda Kapuas Apresiasi Kepatuhan Warga

Tinjau Sejumlah Titik Penyekatan, Sekda Kapuas Apresiasi Kepatuhan Warga

KUALA KAPUAS, MK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas, Drs Septedy MSi didampingi beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Selat, meninjau langsung lokasi titik-titik penyekatan di Kota Kuala Kapuas, Jumat (13/8/2021).

Penyekatan sejumlah ruas jalan untuk membatasi arus mobilitas warga, menyusul diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4, dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Septedy menyampaikan apresiasi atas kepatuhan warga dengan adanya penyekatan tersebut.

"Saya melihat masyarakat sangat mematuhi dan memahami terkait dengan penyekatan ini. Ini terlihat tadi dengan bincang-bincang saya dengan petugas, tidak ada masyarakat yang komplain terkait dengan penyekatan ini," kata Septedy, kepada sejumlah wartawan.

Hal itu, lanjut Sekda, sebagai indikasi bahwa sosialisasi penyekatan telah berjalan dengan baik.

"Saya berharap dan yakin dengan penyekatan ini kita akan dapat menurunkan orang-orang yang terpapar Covid-19," ujarnya.

Diungkapkannya pula bahwa Ia turut merasa prihatin adanya pembatasan kegiatan termasuk kepada pelaku usaha kecil.

"Namun ini demi kebaikan kita bersama. Penyekatan dan prokes yang ketat semua untuk kebaikan kita bersama," tutur Septedy.

Sementara itu, di sela peninjauan titik penyekatan, Sekda Kapuas juga sempat memborong dagangan para pelaku usaha kecil, seperti penjual sate, penjual pentol serta lainnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama