Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Karau Kuala Gelar Operasi Yustisi di Pasar Mingguan

Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Karau Kuala Gelar Operasi Yustisi di Pasar Mingguan

BUNTOK, MK - Operasi Yustisi terus dilakukan sebagai penertiban protokol kesehatan (prokes) dan upaya menekan penyebaran Covid 19 oleh tim gabungan Polsek Karau Kuala bersama Koramil 1012-01/Bangkuang dan Satpol PP dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bangkuang.

Giat tersebut diadakan secara rutin setiap pagi dan sore hari dengan sasaran sistem acak agar tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes.

Selain jalan umum di Kelurahan Bangkuang, pihaknya juga melaksanakan Operasi Yustisi rutin di Pasar Mingguan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

"Operasi ini kita gelar sebagai bentuk menjalankan Peraturan Bupati Barsel nomor 23 Tahun 2020 tentang penegakan protokol kesehatan masyarakat," ungkap Kapolsek Karau Kuala, Ipda Mulianto SH saat memimpin langsung operasi tersebut kepada metrokalimantan.com.

Dijelaskannya, saat operasi itu pihaknya mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu melaksanakan prokes.

Selain itu, pihaknya melakukan peneguran kepada masyarakat yang melanggar atau tidak menggunakan masker serta membagikan masker.

"Kita mengimbau untuk selalu menaati peraturan yang telah dibuat pemerintah yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk sementara hukuman yang diberikan hanya berupa teguran. Nantinya akan diterapkan penindakan dengan denda kepada yang melanggar," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama