Resmi Dilantik Definitif, Camat Selat Prioritaskan Percepatan Vaksinasi dan Genjot PAD

Resmi Dilantik Definitif, Camat Selat Prioritaskan Percepatan Vaksinasi dan Genjot PAD

KUALA KAPUAS, MK - Camat Selat, Kabupaten Kapuas, Yaya Setiabudi, resmi dilantik sebagai pejabat definitif. Ia pun telah menyusun berbagai program kerja, di antaranyaa akan memprioritaskan percepatan program vaksinasi Covid-19.

Selain itu, mantan pelaksana tugas Camat Selat itu juga berjanji akan terus membangun sinergi dan bekerja sama dengan OPD dan stakeholder lainnya guna menggenjot dan memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Kapuas, yang telah mempercayakan kami untuk menjabat sebagai Camat Selat.
Sebagai langkah awal dalam melaksanakan tugas kami, sesuai Instruksi Bupati Kapuas kami akan melaksanakan program terkait percepatan vaksinasi dan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kecamatan Selat," beber Yaya Setiabudi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/8/2021).

Hal itu, lanjutnya, juga sebagai langkah guna menurunkan angka terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Selat, yang merupakan wilayah terbanyak jumlah terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sehingga bisa menjadi zona kuning," imbuh Setia Budi.

Selain itu, mantan Lurah Penamas ini juga memprioritaskan menggali potensi sektor pendapatan asli daerah dari beberapa sumber, baik pajak dan retribusi.

"Kemudian melaksanakan tugas, fokus pada sektor PAD dari beberapa sektor. Menata dan mengevaluasi sistem kinerja di wilayah Pemerintahan Kecamatan Selat," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama