Paskibraka Kalsel, Tuntaskanlah Tugas dengan Sebaik-baiknya

Paskibraka Kalsel, Tuntaskanlah Tugas dengan Sebaik-baiknya

PASUKAN pengibar bendera pusaka atau Paskibraka yang tampil setiap upacara HUT RI, selalu membuat kagum dengan kekompakan mereka dalam baris-berbaris. 

Siaran Pers Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), mengabarkan sebanyak 40 orang putra-putri terbaik, yang berasal dari berbagai daerah di Prov Kalsel, dikukuhkan sebagai Paskibraka Prov Kalsel Tahun 2021, oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA,Msi, pada Minggu malam 15  Agustus 2021 di Gedung Mahligai Pancasila. 

"Saya Penjabat Gubernur Kalsel, dengan resmi mengukuhkan saudara-saudari menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021," ucapnya. 

Kepada  Anggota Paskibraka Prov Kalsel, Pj Gubernur Safrizal mengungkapkan kegigihan para pejuang, para syuhada, dan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. 

"Buatlah bangga para pendahulu, buat bangga para pejuang yang mengorbankan segalanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia, buat bangga orang tua, demi meraih kesuksesan dalam mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan dan kesuksesan di masa yang akan datang," katanya. 

Ditambahkan Pj Gubernur, anggota Paskibraka diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, pribadi yang disiplin, dan cinta terhadap tanah air. 

"Menjadi Paskibraka bukan hanya mengibarkan bendera pusaka, tetapi lebih dari itu, apa yang sudah diberikan selama latihan dan pendidikan, dapat menjadi bekal dalam menuntut ilmu dan meraih masa depan yang gemilang. Saya tegaskan kepada Anggota Paskibraka, tuntaskan tugas ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama