Menko Airlangga: Covid-19 di Kalsel Tertinggi di Kalimantan

Menko Airlangga: Covid-19 di Kalsel Tertinggi di Kalimantan

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto apresiasi masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) atas antusiasnya ingin mendapat vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Airlangga dalam kunjungan kerjanya di Kalsel. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR Hasanuddin Banjarmasin, pada Jumat 20 Agustus 2021, seperti yang dikabarkan Siaran Pers Pemprov Kalsel.

Airlangga mengatakan kunjungan kerjanya di Kalsel, dalam rangka melihat situasi pandemi dan penanganan Covid-19 di Kalsel. Ini  karena Kalsel merupakan salahsatu tertinggi di Kalimantan dan pelaksanaan PPKM yang masih berlangsung hingga 23 Agustus 2021 akan dievaluasi dalam minggu ini. 

"Sehingga dengan demikian peninjauan vaksinasi ini, kita melihat bagaimana antusiasme masyarakat untuk mendapat vaksinasi dan ini sangat bagus serta mengapresiasi pemerintahan di Kalsel," katanya.

Ia juga menuturkan, pada bulan Agustus ini pemerintah akan mendapat 71 juta vaksin dan Kalsel diharapkan mendapatkan tambahan.

"Kita juga akan bagikan vaksinasi secara porposional termasuk untuk Kalsel," ucapnya.

Pemerintah juga telah menargetkan secara nasional provinsi-provinsi di luar Jawa capaian minimal 26 persen vaksinasi. Ia juga mengapresiasi Pemprov Kalsel yang mana beberapa waktu yang lalu, ada keterbatasan oksigen namun hari ini sudah mencukupi.

"Bahkan kerjasama antar provinsi. Kalsel pun dapat membantu Kalteng. Jadi ini diapresiasi," pungkasnya.

Usai meninjau vaksinasi massal di Banjarmasin, Airlangga didampingi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, serta Ketua DPRD Kalsel melanjutkan kunjungannya ke Lokasi Isolasi Terpusat Bapelkes Banjarbaru dan Rakor Penanganan Covid - 19 di Prov. Kalsel bersama di Gedung K.H. Idham Chalid Banjarbaru.[adv/araska]


Lebih baru Lebih lama