Mahasiswa Ikut Peran Tanggulangi Wabah Pandemi Covid-19 di Balangan

Mahasiswa Ikut Peran Tanggulangi Wabah Pandemi Covid-19 di Balangan

PARINGIN, MK - Sebagai andil menanggulangi wabah pandemi Covid-19 di Balangan, beberapa Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terjun langsung ke lapangan.

Menurut Ketua Kelompok PPM UMM 77, Lila Andriani, jumlah kasus Covid-19 masih belum terhenti ini menjadikan masyarakat, khususnya yang tinggal di Desa Balida menjadi khawatir dan waspada akan kesehatannya. 

"Kali ini kita, mengadakan penyemprotan disinfektan bersama aparat Desa Balida. Kegiatan ini melibatkan 5 orang mahasiswa PMM UMM dan 3 orang aparat Desa setempat," ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Lila juga mengatakan bahwa saat ini Covid-19, membuat semua warga resah  selain itu rumah sakit juga penuh dengan pasien Covid-19.

"Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dengan tujuan agar masyarakat tetap aman dari Covid-19," tuturnya.

Dengan adanya program penyemprotan desinfektan tersebut, Ia berharap bisa mencegah penyebaran Covid-19 di Desa setempat serta memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada warga tentang perlunya pola hidup bersih dan sehat dengan cara menjaga diri, keluarga, serta lingkungannya.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama