Jelang Liga 3, Lapangan Jadi Kendala Klub Persemas Jenamas

Jelang Liga 3, Lapangan Jadi Kendala Klub Persemas Jenamas

BUNTOK, MK - Tidak hanya klub sepakbola liga 1 dan 2 saja yang tengah melakukan persiapan. Namun, klub yang akan bermain di liga 3 saat ini pun sudah mulai melakukan persiapan.

Seperi yang dilakukan klub sepakbola Persemas Junior asal Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan terus berbenah dan memusatkan latihan.

Selain latihan dan olah fisik, Persemas juga melakukan sparing (laga uji coba, red) ke klub-klub untuk menghadapi Liga 3 zona Kalimantan Tengah yang rencananya di tahun 2021 ini akan digelar.

Baru-baru ini Persemas melakukan sparing dengan Gasib Barabai yang digelar di Stadion Murakata Barabai  Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Manager Persemas Sian Siba melalui wakilnya Rahmad Kartolo mengatakan, laga uji coba itu sebagai langkah awal. Selain itu, pihaknya juga memfokuskan khusus pemain lokal.

"Peraturan Liga 3 ini mengharuskan pemain kelahiran 1999 hingga Desember 2003," ungkapnya kepada metrokalimantan.com, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu, Pelatih Persemas, Madani mengungkapkan, menuju kompetisi Liga 3 ini, pihaknya akan terus melakukan tour atau sparing partner dengan klub-klub sepakbola di daerah lain. 

"Paling tidak, dengan terus melakukan laga uji coba, klub kita ini bisa memicu kembali semangat klub yang sempat vakum," akunya.

Tidak dipungkiri, bebernya, saat ini klub yang diasuhnya tersebut memiliki kendala besar, yakni lapangan tempat latihan yang memadai, karena wilayah Jenamas adalah daerah rawa.

Dibeberkannya, kalau untuk latihan dipusatkan di Stadion Batuah Kota Buntok harus menguras kocek yang besar, karena biaya transportasi ke ibukota Kabupaten Barito Selatan itu cukup tinggi, dan hanya bisa ditempuh dengan transportasi air.

"Semoga saja dari pihak-pihak terkait, dalam hal ini KONI, PSSI dan pihak ketiga agar bisa membantu kendala yang tengah kita hadapi ini," harapnya.

"Kita salut dengan anak-anak Persemas ini, walaupun dengan fasilitas seadanya tapi semangat berlatih dan ingin mengharumkan nama daerah patut diacungi jempol," tandasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama