Era Globalisasi, SDM Andal Sangat Diperlukan

Era Globalisasi, SDM Andal Sangat Diperlukan

BUNTOK, MK - Di era globalisasi saat ini, Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal tentu sangat diperlukan dalam peningkatan bidang perekonomian.

Anggota DPRD Kabupaten Barita Selatan (Barsel), Putri Siti Rohmawati mengatakan, dengan SDM yang andal dan mempunyai wawasan yang sangat luas, bisa dipastikan berpengaruh besar terhadap meningkatnya kesejahteraan rakyat, khususnya masyarakat di Barsel.

Pembangunan yang merata dan memang tepat pada sasaran, lanjut Wakil Rakyat Dapil II Barsel ini, diyakini seluruh masyarakat bakal memberikan apresiasi terhadap pemerintah.

"Karena telah membuktikan visi dan misinya untuk membawa perubahan pembangunan ke arah yang lebih maju," ucap Putri, Jumat (6/8/2021).

Menurutnya, dengan memiliki keterampilan dan mau bekerja keras, secara otomatis lapangan pekerjaan pun tercipta. Dalam membangun daerah, pemerintah harus melaksanakannya secara merata dan harus tepat sasaran. 

"Dalam peningkatan di bidang perekonomian, harus pula didukung oleh SDM yang terampil dan bisa mencari celah maupun terobosan serta menciptakan lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap dengan terciptanya lapangan pekerjaan atau tempat usaha, sangat dipastikan angka pengangguran di Barsel yang setiap tahunnya selalu bertambah, secara perlahan bisa teratasi.[deni]


Lebih baru Lebih lama