Bupati Pudjirustaty Apresiasi Penegak Hukum Tindak Pelaku Kejahatan di Pulpis

Bupati Pudjirustaty Apresiasi Penegak Hukum Tindak Pelaku Kejahatan di Pulpis

PULANG PISAU, MK - Kinerja lembaga penegak hukum di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) diapresiasi langsung oleh Bupati kabupaten setempat, Pudjirustaty Narang.

Apresiasi atau penghargaan dan penilaian terhadap 2 unsur penegak hukum tersebut, khususnya berikan kepada jajaran Polres dan Kejari Pulang.

Itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, yakni Bupati Pulang Pisau saat menghadiri dan sekaligus ikut melaksanakan pemusnahan sejumlah barang bukti (barbuk) hasil tindak pidana umum di Halaman Kantor Kejari Pulang Pisau, Jumat (20/8/2021).

"Apresiasi ini saya berikan atas kinerja penegak hukum baik dari Polres maupun Kejari Pulpis yang telah berhasil menindak segala bentuk kejahatan di daerah kita ini," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau.

Menurut Bupati, keberhasilan para penegak hukum ini tentunya tidak berjalan mulus tanpa ada dukungan dari berbagai pihak. Khususnya, dukungan dan peran aktif dari masyarakat.

"Jadi, saya pribadi mengimbau agar masyarakat  dapat berperan aktif membantu aparat penegak hukum semisal mengetahui adanya tindak kejahatan dilingkungan sekitar. Artinya peran masyarakat yang dimaksud, kiranya dapat melaporkan ke pihak berwajib. Ini tidak lain agar kejahatan dapat diantisipasi sedini mungkin," tutur Taty sembari berpesan.

"Khusus untuk narkoba, saya juga mengimbau agar jangan pernah mendekatinya apalagi coba-coba dengan barang haram tersebut," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama