Buku Statistik Sektoral Resmi Diluncurkan Diskominfosantik Bartim

Buku Statistik Sektoral Resmi Diluncurkan Diskominfosantik Bartim

TAMIANG LAYANG, MK -Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) menyajikan data statistik yang bersumber dari kompilasi data-data statistik sektoral di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat tahun 2020.

"Data tersebut kita sajikan melalui sebuah buku berjudul Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur 2021," jelas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Bartim, Drs Dwi Aryanto melalui Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Ari Opu Pahandrian Migang ST, Selasa (3/8/2021).

Dilanjutkannya, buku Statistik Sektoral Kabupaten Barito Timur 2021 itu merupakan buku yang diterbitkan secara berkala oleh Diskominfosantik Bartim

"Buku ini menyajikan data yang bersumber dari kompilasi data-data statistik sektoral di Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Barito Timur dan instansi lain sampai tahun 2020," urainya.

Dijelaskan, buku tersebut telah memiliki kode batang ISBN (International Standard Book Number), sehingga terdaftar di perpustakaan nasional.

"Buku ini diterbitkan setiap tahun dan berisi data-data bersumber dari SOPD Barito Timur dan Instansi Vertikal seperti Polres Bartim, BPJS, Kementrian Agama, dan lain-lain," ungkapnya.

Data-data tersebut dapat digunakan dalam perencanaan dan evaluasi pembangunan di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah itu.

Buku tersebut juga bertujuan untuk memperkuat Sistem Statistik Nasional (SSN) sehingga dalam setiap pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pemerintah dapat mengacu kepada data-data yang sudah tersedia dari  seluruh SOPD di Bartim.

Namun sayang, bebernya, tahun 2021 ini buku tersebut  dicetak terbatas, hal ini disebabkan karena keterbatasan anggaran yang tersedia. 

"Tapi untuk file sofcopy dapat dibaca dan diunduh secara gratis pada link: https://statistik.baritotimurkab.go.id/publikasi," tukasnya.[rama/adv]


Lebih baru Lebih lama