Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat

Bantu Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat

PALANGKA RAYA, MK - Gubenur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta kepala daerah atau ketua satgas covid-19 Kabupaten/kota yang belum memiliki alat PCR untuk segera menyediakanya.

Hal ini selain untuk mempercepat pemeriksaan juga membantu peayanan kepada masyarakat di daerahnya agar dalam upaya percepatan penanganan covid-19 dapat dilakukan dengan baik dan maksimal. 

"Kita terus melakukan upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan berbagai cara dan upaya, baik vaksinasi yang terus berjalan juga tracing dan lainya hingga upaya prokes ketat. Jangan henti hentinya dalam melayani masyarakat demi upaya penanganan Covid-19 ini," katanya, Sabtu (14/8/2021). 

Gubenur menjelaskan, guna memaksimalkan penanganan Covid-19 diwilayah Bumi Tambun Bungai, seluruh pemerintah daerah diminta untuk dapat memaksimalkan proses pelacakan pasien terkonfirmasi.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk dapat menyiapkan fasilitas isolasi secara terpusat guna mempermudah pengawasan terhadap warga kontak erat dan bergejala ringan agar dapat tertangani secara bertahap. 

Gubernur juga menyebutkan, sejumlah Kabupaten seperti diwilayah Barito dan Kabupaten Kapuas adanya mengalami peningkatan dalam beberapa waktu ini. 

"Saya mengharapkan agar masing-masing kepala daerah dapat menekan angka penyebaran Covid-19," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama