Wujudkan Kabupaten Layak Anak, PAUD IT Permata Hati Balangan Dijadikan Tujuan Penilaian

PARINGIN, MK - Guna terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA), KPAI bersama Tim Kemenpppa melakukan kegiatan verifikasi penilaian pada Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) Permata Hati  Balangan.

Dalam penilaian yang dilakukan yakin berkaitan dengan ruangan dan lingkungan yang ramah anak, bersih, rapi serta ruang yang nyaman bagi anak usia dini.

Ketua Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Balangan, Debby Rustantia Elinda mengatakan, dalam penilaian yang dilakukan oleh KPAI bersama Tim Kemenpppa meliputi berbagai aspek dari ruangan kelas hingga lingkungan yang ramah anak bagi anak usia dini.

"Yang dinilai adalah ruangan dan lingkungan, yang ramah anak, bersih, rapi, dan dekorasi ruangannya sesuai dengan ruang anak. Sehingga mampu membuat anak usia dini merasa nyaman dan senang," ujar, Jumat (2/7/2021).

Ia menyampaikan, Tim Penilai telah melakukan pengamatan di seluruh area PAUD, serta memberikan saran dan masukan  terhadap perkembangan dan kebutuhan pada pendidikan anak usia dini.

"Terima kasih kepada Tim Penilai yang telah memberikan masukan, motivasi. semoga PAUD IT Permata Hati ke depannya dapat terus berupaya untuk menjadi PAUD Yang Ramah anak," sebutnya.

Ia juga berharap Kabupaten Balangan mampu mendapatkan Penilaian terbaik dari kegiatan Verifikasi Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021.

Diketahui dalam kegiatan Verifikasi penilaian oleh KPAI bersama  Tim Kemenpppa didampingi DPPPA Provinsi Kalsel, Dinas Pendidikan Balangan, Yayasan Al Izzah Balangan, DPPPA Balangan, Kepala PAUD IT serta Dewan Ustadzah.[agus/adv]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar