Bakso Mama Hafiz di Mantaren II Laris Manis Didatangi Penggemar Bakso

Bakso Mama Hafiz di Mantaren II Laris Manis Didatangi Penggemar Bakso

PULANG PISAU, MK - Baru buka di malam pergantian tahun baru 2020-202, bakso Mama Hafiz di Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tenga, laris manis dan sudah mampu menjual hampir seratus mangkok per hari.

Bagaimana tidak, bakso Mama Hafiz ini setelah dicoba memiliki rasa yang mampu memanjakan lidah konsumennya, khususnya bagi pecinta kuliner bakso.

Bakso Mama Hafiz yang beralamatkan di Jalan Merdeka Mantaren II Rey 5 Blok C itu, diketahui milik Ipul (36). Ia begitu sapaan pemilik warung bakso yang saat ini mejadi trending bagi  pecinta kuliner bakso.

Informasi yang berhasil dihimpun sejumlah awak media, Sabtu (3/7/2021). Warung bakso milik Ipul yang terbilang sangat sederhana itu sudah didatangi pecinta bakso dari sejumlah daerah, diantaranya warga Palangka Raya,  Kabupaten Kapuas, dan warga lingkungan desa setempat.

Bahkan tak sedikit warga dari Banjarmasin (Kalsel) yang sudah singgah hanya untuk mencicipi cita rasa khas bakso Mama Hafiz ini 

"Kita mulai buka tepat di malam tahun baru tadi. Alhamdulillah sampai hari ini kita sudah menjual hampir seratus mangkok per hari, yang datang ke warung kita juga ada orang Palangka Raya, Kapuas dan Banjarmasin," ujar Ipul saat dibincangi wartawan di Pulang Pisau.

Menurut Ipul, dirinya merintis usahanya jualan bakso ini terinspirasi dari teman. Dimana, sebelumnya dia hanya sebagai tukang bangunan.

Alasan Ipul memilih usaha jualan bakso ini pun untuk menambah penghasilan keluarga. Karena, ujar Ipul usaha jualan bakso ini cukup menjanjikan karena banyak penggemarnya.

Dan hal itu terbukti, jualan bakso Ipul laris manis hingga sering didatangi pecinta bakso.

Wulan (21) salah seorang warga desa setempat mengungkapkan sering makan bakso di warung Mama Hafiz. Menurutnya bakso di warung Mama Hafiz ini beda dari yang lain, dan pilihannya pun banyak.

"Kebetulan kan saya penggemar kuliner bakso, jadi bakso Mama Hafiz ini saya rasa selain cita rasanya yang khas, banyak pilihannya juga cukup murah," kata Wulan saat dibincangi awak media metrokalimantan.com.

Sementara, menu di warung bakso Mama Hafiz sendiri diantaranya bakso beranak pedas, bakso isi ayam pedas, bakso isi daging pedas.

Kemudian, bakso bakso beranak tidak pedas, bakso isi keju, bakso isi coklat, bakso kuah beranak, dan bakso biasa. 

Selain bakso, warung Mama Hafiz juga menjual mie ayam yang semua menu dibandrol Rp10 sampai Rp15 ribu per porsi.[manan]


Lebih baru Lebih lama