TP-PKK Kotabaru Gelar TPK2D di Desa Banda Raya

TP-PKK Kotabaru Gelar TPK2D di Desa Banda Raya

KOTABARU, MK - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kotabaru melakukan pembinaan dan pelaksanaan TPK2D di Desa Bandar Raya, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Di momen ini sekaligus memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 5 orang warga Desa Bandar Raya, Senin (5/7/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana menginginkan kegiatan TPK2D ini bukan untuk mencari simbol kemenangan, akan tetapi Desa Bandar Raya diharapkan akan maju, baik dari SDM-nya dan segi tarap hidup masyarakatnya.

"Saya berharap agar Desa Bandar Raya ini bisa ditetapkan oleh pemerintah daerah yang menjadi TPK2D," harapnya.

Pada kesempatan ini, Kepala DPPPAP2KB Kotabaru, Cipta Waspada menyampaikan, kegiatan TPK2D di Bandar Raya ini secara intens sudah dilakukan secara bergiliran oleh SKPD untuk melakukan pembinaan.

Juga memberikan bantuan dan kegiatan TPK2D supaya bisa mewakili Kabupaten Kotabaru ke tingkat Provinsi. Pihaknya menyetujui sinergitas yang kuat dengan bekerjasama satu sama lainnya.

"Saya berharap proses selanjutnya TPK2D di Desa Bandar Raya ini bisa mencapai jenjang yang sangat tinggi, selain mengikuti penilaian ke depan masyarakat juga berubah untuk mendapatkan ketahanan keluarga yang lebih baik dan mendapatkan pendapatan yang lebih baik serta mendapatkan kesinambungan," ungkapnya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama