PUPR Pulpis Siap Mendukung Suksesnya Pembangunan Food Estate

PUPR Pulpis Siap Mendukung Suksesnya Pembangunan Food Estate

PULANG PISAU, MK - Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, mendukung penuh proyek pembangunan strategis nasional, yakni program food estate di wilayah kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini di segala bidang berdasarkan kewenangan yang miliki.

Itu disampaikan langsung Dr Usis I Sangkai Kadis PUPR Pulang Pisau, kepada sejumlah awam media, Sabtu (3/7/2021) diruang kerjanya kemarin.

"Kami siap bekerja untuk pembangunan di Pulpis ini, khusus untuk Dinas PUPR sendiri fokus pada pembangunan bidang infrastruktur, terutama di bidang pengairan dan tata ruang serta peningkatan ruas jalan menuju lokasi food estate," ucap pria yang baru saja meraih gelar doktor itu.

Menurutnya, dukungan peningkatan  infrastruktur terutama jalan yang dilakukan pihaknya salah satu upaya dalam mendukung suksesnya program food estate. 

Sekalipun pemerintah pusat sudah menggelontorkan dana cukup fantastis, yakni sebesar Rp 391 miliar lebih untuk perbaikan infrastruktur menuju food estate.

"Yang pastinya kami (DPUPR PULPIS) mendukung penuh dan juga bekerjasama dengan pihak terkait lainnya. Jadi, saat ini apa
 yang bisa kami lakukan kami laksanakan," imbuhnya.

Usis berkeyakinan, program food estate di Pulang Pisau ini pasti berhasil dan terwujud. Sebab, nantinya dampak dari program ini akan sangat luar biasa dirasakan bagi daerah dan masyarakat.

"Saat inipun kita sudah melihat bagaimana keuntungan untuk daerah kita. Perhatian pemerintah pusat banyak ke daerah kita. Anggaran dan bantuan lainnya. Jadi kita harus bersama-sama mendukung suksesnya program ini," tandasnya.

"Pembangunan dermaga di lokasi food estate untuk menunjang kelancaran program tersebut juga menjadi tugas kami. Nantinya kan berkoordinasi dengan pihak Kemenhub," tambahnya.[manan]


Lebih baru Lebih lama