Osa Maliki: Posko PPKM Jangan Hanya Ada Posnya Saja, Tapi Personelnya Tidak Ada

Osa Maliki: Posko PPKM Jangan Hanya Ada Posnya Saja, Tapi Personelnya Tidak Ada

PULANG PISAU, MK - Meningkatnya angka sebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, dalam beberapa pekan terkahir ini membuat pihak Kecamatan Kahayan Hilir bersama unsur TNI-Polri terus meningkatkan pengawasan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) bagi seluruh elemen masyarakat.

Berbagai imbauan pun digalakkan pihaknya. Kali ini, upaya meningkatkan pengawasan Prokes di lingkungan masyarakat di wilayah kecamatan setempat. Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki bersama Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu dan pihak Koramil 1011/ KlK secara dadakan melakukan monitoring lapangan ke dua desa, yakni Desa Mantaren I dan Mantaren II, Senin (26/7/2021).

"Disela monitoring kita kembali mengimbau, bagi petugas Posko PPKM untuk meningkatkan kinerja di lapangan. Khusus Pemdes di Kahayan Hilir kami ingatkan jangan sampai Posko PPKM ada, tapi Personelnya minim apalagi sampai tidak ada, jadi buat apa," pesannya dengan tegas.

Pada kesempatan itu pula, tambah Osa, selain  meninjau Posko PPKM pihaknya juga  mengunjungi beberapa hajatan warga.

Senada, Kapolsek Kahayan Hilir, Ipda Abi Wahyu turut menghimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap Prokes sesuai anjuran pemerintah, yakni dengan menerapkan  5 M saat melakukan aktivitas.

"Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid di wilayah kita masing-masing. Untuk saat ini Kahayan Hilir sudah masuk zona orange ini warning bagi kita bersama agar bisa menekan penyebaran dan jangan sampai meningkat ke zona merah, nanti yang repot kita semua kan," imbuhnya sembari mengingatkan.

Dari pantauan awak media sejauh ini posko PPKM di wilayah Kahlir cukup berperan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.[manan]


Lebih baru Lebih lama