Miliki Berbagai Potensi Wisata, Menkraf RI Kagumi Kotabaru

Miliki Berbagai Potensi Wisata, Menkraf RI Kagumi Kotabaru

KOTABARU, MK - Festival Budaya Saijaan (FBS) 2021 resmi dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenraf) Republik Indonesia, H Sandiaga Uno melalui virtual di Pantai Gedambaan Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Jumat (9/7/2021) malam.

Event ini dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Sayed Jafar bersama Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, anggota DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kotabaru, dan Wakil Bupati Kotabaru. 

Kabupaten Kotabaru sendiri masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenraf. 

Dalam sambutannya, Menkraf Sandiaga mengagumi dan sangat mendukung FBS yang diselenggarakan oleh Kotabaru. 

"Kalimantan khususnya Kabupaten Kotabaru memiliki berbagai potensi wisata. Saya sangat mengenal dengan potensi wisata di Kabupaten Kotabaru, kekayaan seni dan budaya serta kreatifitas masyarakat yang sangat heterogen," ucapnya. 

Event FBS ini akan terus didengungkan, dan pihaknya gaungkan dalam Kharisma Event Nusantara yang telah disusun. 

Pada kesempatan ini, Bupati Sayed sangat bangga dengan masuknya FBS ini ke tingkat nasional. 

"Ini sangat luar biasa, apalagi di tengah situasi dan kondisi pandemi saat ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian dan seluruh peserta yang telah memberikan dukungan dalam memajukan wisata di Kabupaten Kotabaru yang tercinta ini," tutur Sayed. 

Sayed juga berharap Kotabaru tidak hanya dikenal, bahkan sampai ke mancanegara dengan lagu Paris Barantainya, akan tetapi juga dikenal dengan keindahan destinasi wisatanya serta event yang mendunia.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama