Memutus Penyebaran Covid-19, Walikota Fairid: Perkuat Komitmen

Memutus Penyebaran Covid-19, Walikota Fairid: Perkuat Komitmen

PALANGKA RAYA, MK - Menyikapi kondisi penyebaran selaligus upaya penanganan Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat penting dilakukan. 

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin berharap seluruh OPD dan instansi terkait lainnya dapat meningkatkan fungsi dan kapasitasnya. 

Salah satunya dalam penanganan dan penanggulanan serta mendukung vaksinasi Covid-19 di Kota setempat.

"Sejauh ini, Pemerintah Kota Palangka Raya bersama dengan Polresta dan jajaran Forkopimda terus bersinergi dalam penanganan Covid-19," katanya, Senin (5/7/2021).

Secara resmi, bebernya, Surat Edaran Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tentang peningkatan upaya penanganan virus corona dan percepatan pelaksanan vaknisasi Covid-19 di wilayah Kalteng telah diberlakukan.

"Kontribusi dan sinergi dari semua pihak diperlukan dalam penanganan Covid-19. Saya yakin manakala penanganan dapat berjalan maksimal, maka penyebaran wabah ini bisa ditekan," imbuhnya 

Ia menilai, jika saat ini sangat diperlukan komitmen bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu tidak hanya dari pemerintah maupun instansi terkait, tetapi lebih diutamakan adalah komitmen masyarakat.

"Saya mengajak semua pihak, termasuk jajaran kepolisian dan TNI, juga masyarakat untuk terus bersemangat menuntaskan pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya," tegasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama