Membeludak, Kecamatan Juai Malah Kekurangan Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat

Membeludak, Kecamatan Juai Malah Kekurangan Vaksin Covid-19 bagi Masyarakat

PARINGIN, MK - Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi kini mulai terlihat, salah satunya di Kecamatan Juai Kabupaten Balangan yang membludak untuk di Vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas Kecamatan Juai, H Nuriyono menyampaikan, sedikitnya hampir 2000 vaksinasi sudah diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Juai.

"Allahmdulillah, kesadaran masyarakat untuk  melakukan vaksinasi di Kecamatan Juai membeludak, bahkan sempat mengalami kehabisan vaksinasi," tuturnya saat ditemui awak media, Rabu (14/7/2021).

Bahkan untuk saat ini pihaknya hanya memiliki 10 vial vaksin, untuk 100 orang yang diberikan Vaksinasi Covid-19, untuk sebagian besar pemberian vaksinasi kepada tenaga pendidik.

"Semantara untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum, sangat antusias bahakan kita kekurangan ketersediaan vaksinasi," tuturnya.

Di lain kesempatan Kepala Polsek Kecamatan Juai, Ipda Paisal Kadapi mengimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Juai yang telah melaksanakan vaksinasi agar tetap menerap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

"Setelah adanya vaksinasi Prokes tetap dilakukan dengan ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta rajin mencuci tangan," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama