Jalin Keakraban, Dandim 1016 Tinjau Vaksinasi Awak Media

Jalin Keakraban, Dandim 1016 Tinjau Vaksinasi Awak Media

PALANGKA RAYA, MK - Serbuan vaksin Covid-19 yang dicanangkan Pemerintah itu tidak hanya menargetkan dari kalangan masyarakat biasa, namun juga menargetkan para pemburu berita atau wartawan.

Kali ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Slyvanus Palangka Raya melakukan vaksinasi kepada 30 awak media atau wartawan, Sabtu (3/7/2021).

Dalam pelaksanaan itu, Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi para wartawan tersebut sebagai bentuk kemitraan dan kepedulian terhadap wartawan yang merupakan bagian empat pilar kebangsaan.

"Saya sangat mengapresiasi peran media dalam menyukseskan program Bapak Presiden Jokowi untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 yang salah satunya adalah vaksinasi ini," ungkapnya.

Ia juga sangat memperhatikan kesehatan dan imun para wartawan, terutama awak media yang sering meliput kegiatan TNI.

"Saya menginginkan semua wartawan khususnya di Palangka Raya sudah divaksin, sehingga imun mereka terlindungi serta mengurangi resiko terpapar Covid-19," imbuhnya.

Rofiq menambahkan sehingga mereka bisa memberitakan sekaligus mensosialisasikan tata cara New normal dengan menaati Prokes dan juga bersedia di vaksin.

"Saya akui dengan adanya pemberitaan di media yang positif tentang vaksinasi ini, yang mungkin awalnya masyarakat takut untuk divaksin kini malah berbondong bondong ingin divaksin," tukasnya.

Sementara itu, Supriady Nata salah seorang wartawan senior mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Doris Slyvanus yang sudah memfasilitasi awak media untuk divaksin.

"Terima kasih juga untuk perhatian Pak Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf yang melihat langsung serta bersilaturahmi kepada kami sebagai awak media," tutupnya.

Terpisah, Dirut RSUD Doris Slyvanus Yayuk Indriyati menjelaskan bahwa dengan adanya vaksinasi untuk wartawan itu bisa memberikan contoh yang baik sehingga banyak  berita positif tentang vaksinasi karena sudah mengalami secara langsung.[kenedy]



Lebih baru Lebih lama