Dukung Program Vaksinasi, Kodim Kotabaru Gelar Serbuan Vaksinasi

Dukung Program Vaksinasi, Kodim Kotabaru Gelar Serbuan Vaksinasi

KOTABARU, MK - Demi mendukung program pemerintah "Satu Hari Satu Juta", dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Kodim 1004/Ktb menggelar vaksinasi serentak di aula outdoor Makodim 1004 Kotabaru, Kamis (1/7/2021).

Pasi Ops Kodim 1004, Kapten Inf Kiswanto menuturkan, sejak pagi masyarakat dari berbagai wilayah di Kotabaru mendatangi Kodim untuk mendapatkan vaksinasi yang disediakan Kodim. Ini merupakan bekerjasama dengan Tim Medis dari Puskesmas Dirgahayu, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.

"Warga begitu antusias datang untuk mendapatkan vaksinasi. Sebelumnya bagi masyarakat yang belum divaksin diberikan wawasan dan imbauan untuk menjaga protokol kesehatan. Kemudian dilakukan screening oleh tim medis sebelum mendapatkan vaksinasi," paparnya.

Dandim 1004, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi SE M.I.Pol menyampaikan, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus dilaksanakan, sesuai instruksi Pangdam VI/Mulawarman. Ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

"Vaksin ini adalah upaya dari TNI untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari sebaran Covid-19. Meski demikian, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin," tuturnya. 

Dengan vaksinasi oleh TNI ini diharapkan masyarakat punya kekebalan atau imunitas tubuh untuk menangkal sebaran Covid-19.

Salah satu warga yang divaksin, Rifky Riandy mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sangat memberikan dampak positif kepada masyarakat 

"Saya selaku masyarakat pastinya mendukung kegiatan ini dan berharap vaksinasi gratis yang dilaksanakan oleh Kodim sebagai wujud perhatian secara nyata dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama