Bupati Pulpis Dampingi Wagub Edy Serahkan Hewan Kurban dari Pemprov Kalteng

PULANG PISAU, MK - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri dan sekaligus mendampingi penyerahan bantuan hewan kurban tahun 2021 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah bagi masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat di Halaman Masjid Agung Ar-Raudhah, Minggu (18/7/2021) sore.

Mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, penyerahan hewan kurban dari Pemprov Kalteng itu dilakukan oleh H Edy Pratowo yang tidak lain Wagub Sugianto Sabran.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Edy Pratowo berharap bantuan hewan kurban dari Pemprov Kalteng ini dapat memberikan semangat bagi umat muslim di Pulang Pisau saat Hari Raya Idul Adha ditengah Covid-19 yang masih melanda.

"Bantuan ini ada 28 ekor yang nantinya akan disalurkan oleh panitia kurban sesuai daftar yang ada. Kita harapkan masyarakat Pulpis, khususnya yang merayakan Idul Adha benar-benar merasakan bantuan ini, meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19," ucap Edy Pratowo. 

Sementara, Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang pada kesempatan tersebut juga menyerahkan sapi kurban dari Pemkab setempat.

Prosesi penyerahan, Taty sapaan akrab Bupati Pulang Pisau itu turut didampingi unsur pimpinan DPRD Pulang Pisau, Sekda Pulang Pisau, Ketua MUI Pulang Pisau, dan Camat Kahayan Hilir.

"Saya juga sangat berharap bantuan hewan kurban, baik dari Pemprov Kalteng dan Pemkab Pulpis dapat menambah nuansa dan semangat menjelang Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini," kata Taty.

"Tak lupa saya pribadi dan atas nama Pemkab Pulpis juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Perlu diketahui, proses penyaluran hewan kurban sendiri tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.[manan]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar