Bupati Ampera Dampingi Wakapolda Kalteng Tinjau Pos Penyekatan

TAMIANG LAYANG, MK - Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas menyambut dan mendampingi kunjungan Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasari, Selasa (6/7/2021).

Agenda Wakapolda itu untuk meninjau dan memantau langsung kondisi di Pos penyekatan di wilayah perbatasan antara Kalteng dan Kalimantan Selatan (Kalsel), tepatnya di Pasar Panas, Kecamatan Benua Lima.

Ampera mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19, baik dari segi pengurangan aktifitas masyarakat maupun program vaksinasi.

"Kunjungan Wakapolda ke Barito Timur dalam rangka memonitor kegiatan vaksinasi dan peninjauan terkait penyekatan di perbatasan," ucapnya Selasa (6/7/2021).

Menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini kegiatan tersebut adalah sebuah upaya mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat dengan kerjasama atau kolaborasi dengan pihak terkait.

"Kita berklaborasi dengan TNI-Polri dalam pemberian vaksin, di Puskesmas dan rumah sakit," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dalam pemberian vaksinasi harus mencapai target dengan langsung melakukan vaksinasi ke desa-desa.

Sementara itu, Wakapolda mengatakan, peninjauan yang dilakukannya untuk melihat secara langsung kinerja jajaran dalam penerapan dan penyekatan, karena wilayah Bartim adalah perbatasan antar Provinsi Kalteng dan Kalsel.

"Kunjungan kami ke Bartim ini bersama tim dari Pemerintah Provinsi Kalteng, Korem 102 Panju Panjung," tukasnya.[rama]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar