Beri Pelayanan Masyarakat, Hermanes Minta Petugas Pustu Siaga

Beri Pelayanan Masyarakat, Hermanes Minta Petugas Pustu Siaga

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Hermanes meminta agar para petugas Puskesmas pembantu (Pustu) yang ada di tingkat desa untuk selalu ada di tempat dalam memberikan pelayanan kepada  masyarakat.

"Kami meminta kepada dokter yang ada di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) atau petugas medis di Puskesmas Pembantu (Pustu) melakukan pelayanan masyarakat secara maksimal dengan mengedepankan kemanusiaan bukan bisnis," ucap Hermanes, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, petugas harus ada setiap waktu. Musim yang tak menentu, kandang panas dan hujan  seperti ini banyak penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Karenanya perlu waspada dan antisipasi.

Karena itu, pihak teknis diminta melakukan sosialisasi secara gencar kepada masyarakat agar berbagai penyakit dan penyebarannya di musim saat ini bisa ditanggulangi. 

"Saya berharap kepada dokter, bidan dan perawat untuk selalu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Baik itu di rumah sakit, Puskesmas maupun di Pustu-Pustu. Bekerjalah dengan hati yang ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.[deni]



Lebih baru Lebih lama