Bawi Kalteng Wakili Indonesia di Ajang Miss Muti International

PALANGKA RAYA, MK - Pada usia yang baru menginjak 21 tahun, Ririn Ariska salah satu Bawi (perempuan, red) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil menoreh prestasi membanggakan pada ajang Miss Tourism Global Indonesia 2021, di Yogyakarta pada 28 Juni 2021 lalu.

Bawi Dayak Kalteng itu mampu membuktikan kualitas diri dalam ajang nasional tersebut dengan meraih Runner Up 1 Miss Tourism Global Indonesia 2021, dan Miss Favorit Miss Tourism Global Indonesia 2021.

Apa yang diraihnya itu kembali berlanjut, dimana dirinya kini tengah bersiap untuk berkiprah pada level internasional, yakni dalam ajang Miss Muti International 2021 di New Delhi, India pada Desember 2021 mendatang.

"Apa yang dihasilkan tidak semata kerja keras, tapi dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah," kata Ririn, Sabtu (17/7/2021).

Diakuinya, mengikuti ajang dengan level internasional tidak saja sebagai sebuah kebanggan tapi juga untuk membawa misi mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kalteng dipentas dunia.

"Pada ajang Miss Muti International 2021 nanti, ada dua tema yang dibawakan, yakni pemberdayaan perempuan dan pariwisata," ungkapnya.

Diuraikannya, untuk tema pemberdayaan perempuan, maka ia akan memperkuat materi tentang pentingnya perlindungan perempuan. 

Dimana menekankan dimata dunia internasional bahwa kaum perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki, dan untuk materi pariwisata ia menekankan secara global pariwisata yang ada di Indonesia.

"Pada kesempatan itu nantinya saya akan promosikan pariwisata yang ada di Kalteng. Seperti Taman Nasional Sebagau dan Taman Nasional Tanjung Puting yang sudah mendunia," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng Guntur Talajan mengaku senang dengan pencapaian Ririn dalam ajang Miss Tourism Global Indonesia 2021.

"Tentu Pmerintah dan masyarakat Kalimantan Tengah akan mendukung Ririn Ariska di ajang yang lebih tinggi, yaitu Miss Muti International 2021," tukasnya.[kenedy]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar