Bangun Sinergi, Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Revolusi Hijau

Bangun Sinergi, Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Revolusi Hijau

KOTABARU, MK - Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis menghadiri giat Revolusi Hijau membangun Sinergitas di lokasi wisata Hutan Gunung Meranti Desa Sebelimbingan, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Jumat (9/7/2021).

Ini dilakukan sekaligus untuk mendukung pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kalimantan Selatan yang digelar oleh Kodim 1004/Kotabaru. 

Penanaman 10.000 pohon ini sendiri dilakukan secara simbolis oleh Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos bersama Forkopimda kotabaru.

Syairi menyampaikan, Revolusi Hijau membangun Sinergitas menanam pohon bersama Pemprov Kalsel dan TNI-Polri untuk melaksanakan penanaman 10.000 pohon ini dilakukan secara serentak di Provinsi Kalimantan Selatan.

Giat ini juga dilaksanakan secara virtual dan serentak oleh Danrem 101/Antasari bersama Pj. Gubernur Kalsel beserta Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Syairi, kegiatan Revolusi Hijau ini dilaksanakan untuk mengurangi luas lahan kritis, memulihkan aliran sungai dan sekaligus meningkatkan lingkungan hidup serta menjaga dan melestarikan ekosistem hutan.

"Kegiatan Revolusi hijau tanam pohon ini diselenggarakan dengan bekerjasama antara Kodim 1004/Kotabaru dengan Dinas Kehutanan kabupaten Kotabaru," pungkasnya.[zainuddin]



Lebih baru Lebih lama