BADAI SEROJA MENGANCAM

BADAI SEROJA MENGANCAM

Puisi oleh Nifit S Gresky

Duka virus mematikan belum lenyap
Badai mengamuk, menerjang tak kenal ampunan
Samudera tak sanggup menahan laju sang tirta
Manusia dan hewan lari tak tentu arah

Bumi pertiwi di ufuk Timur berduka
Hiruk pikuk dan porak poranda kehidupan
Tatanan masyarakat tercerai berai
Memisahkan sanak saudara

Mengapa alam semesta mengancam?
Kapankah badai berlalu?
Hati siapakah yang akan terketuk?
Merekalah manusia-manusia beriman

(Gresik, 7 April 2021) 

BIODATA
Nifit S Gresky adalah Nama Pena dari Nikmah Fitriani, ia tinggal di Jalan Panglima Sudirman XVI/23 Gresik. Email nikmahfitriani74@gmail.com, whatsapp 081331717323.
Nikmah mulai berkecimpung di dunia literasi tahun 2017 dan menulis cerpen bareng dengan guru dan karyawan  SMAN 1 Gresik, judul buku “Angen-Angen Nganti Kangen”. Tahun 2019 mengikuti pelatihan menulis cerpen dan karya yang ditulis dengan judul ”Cinta di Lumpur Ikan” yang lolos seleksi dan dibukukan menjadi antologi berjudul “ Sepenggal kisah di kota industri” cetak Pebruari 2020 dengan penerbit, Caraka Publishing. Pada bulan Mei 2020 Nubar puisi bersama Lingkar sastra Kampus, judul buku “Manusia Puisi” Penerbit RFM Pramedia dan buku berjudul “KITA DARI KATA” Penerbit Bookies, bersama KRM (Komunitas rumah Menulis).  “Suka Duka Mengajar Online (Covid 19)” dan “The corona (Covid 19)” keduanya dari penerbit Vamedia Publishing juga bareng KRM. Sedangkan buku solo berjudul “ASMARALOKA” cetak bersamaan dengan Tahun baru Islam 1442 H,  Penerbit Haura Publishing. Novel berjudul “Prahara Cinta” baru saja lolos editor akhir bulan maret 2021. Semua buku antologi dan solo ber-ISBN. Saat ini bergabung dengan FLP Gresik  dan Jawa Timur.

Keterangan :
Puisi berjudul “BADAI SEROJA MENGANCAM” pada naskah yang dikirimkan penulisnya mempunyai struktur tipografi rata tengah.

by #SastraBanua Facebook


Lebih baru Lebih lama