Wakil Ketua DPRD Balangan Serap Aspirasi Rehab Sekolah SMPN 2 Juai

Wakil Ketua DPRD Balangan Serap Aspirasi Rehab Sekolah SMPN 2 Juai

PARINGIN, MK - Wakil Ketua II DPRD Balangan, Hanil Tamjid, dari fraksi PDIP Balangan menyeerap aspirasi perehaban sekolah SMPN 2 Juai yang berada di Desa Gulinggang  Kecamatan Juai Kebupaten Balangan, Jumat (11/6/2021).

Hanil Tamjid mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh dewan guru mengenai ripah lantai dan plapun sekolah SMPN 2 Juai, yang kisaran menelan biaya sekitar Rp100 Juta.

"Pagi tadi saya berolahraga naik sepeda, menyempatkan singgah disekolah SMPN 2 Juai dan melihat kondisi sekolah yang belum adanya pruslin lantai dan plafon pada bangunan sekolah," ujar Anil.

Mengingat pada bulan Juli mendatang akan direncanakan pembelajaran tatap muka. Sehingga pasilitas dan sarana pendidikan haruslah baik untuk menunjang kenyamanan siswa dalam belajar.

Kemudian tambahnya, sesuai dengan laporan dan aspirasi dewan guru kepadanya, tersebut menjadi hal yang perlu diperhatikan secara bersama-sama dalam membangun perbaikan pendidikan di Bumi Sanggam.

"Jadi perencanaan anggaran murni tahun 2022, akan saya ajukan untuk rehab lantai dan plapun sekolah yang berkisaran Rp100 jutaan," sebutnya.

Ia berharap dengan adanya aspirasi tersebut bisa menjadi dasar untuk bahan perencanaan DPRD Balangan kedepan dalam menjaring aspirasi yang ada di masyarakat.

"Terutama fasilitas dan sarana pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam, membangun SDM masyarakat di Kabupaten Balangan," tutupnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama