Vaksinasi Massal di Sei Hambawang Tahap Pertama sudah Berlangsung

Vaksinasi Massal di Sei Hambawang Tahap Pertama sudah Berlangsung

PULANG PISAU, MK - Pelaksanan vaksinasi pencegahan Covid-19 secara massal menjadi fokus oleh pemerintah dan mitra kerja dipenjuru bumi Pertiwi ini.

Pemberian vaksin secara massal ini salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. 

Tujuannya sendiri tidak lain untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, pelaksanan vaksinasi massal sudah berlangsung dan terus berjalan hingga ke pemerintahan desa dengan target 50-70 persen sampai akhir bulan Juni 2021.

Salah satu desa yang sudah melaksanakan vaksinasi secara massal, yakni Desa Sei Hambawang yang berada di wilayah Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

Vaksinasi massal di lingkungan Pemerintahan Desa Sei Hambawang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas Sebangau dengan sasaran aparatur desa, BPD, RT/RW, guru pengajar, dan para lansia.

"Iya, kemarin Selasa 15 Juni 2021 di lingkungan Pemdes kami sudah dilaksanakan vaksinasi massal tahap pertama. Yang mengikuti vaksin aparatur desa, BPD, RT/RW, guru pengajar, dan para lansia. Termasuk Bapak Kades kami, nanti ada tahap kedua lagi," ujar Rapani, Sekdes Desa Sei Hambawang kepada awak media ini, Rabu (16/6/2021) cukup singkat.

Sebelumnnya juga kepada awak media, Plt Bupati Pulang Pisau mengatakan, pihaknya (Pemkab Pulpis) selalu menjalin sinergitas dengan TNI-Polri pencegahan Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

"Kita bersama pihak kepolisian dan TNI serta pihak terkait lainnya terus bekerja keras memutus rantai penyebaran Covid-19. Jadi, kita sangat berharap dukungan bersama ini, ntuk vaksinasi Covid-19 di Pulpis sendiri sampai bulan Juni ini kita targetkan 50-70 persen selesai," tuturnya.[manan]



Lebih baru Lebih lama