Cegah Aksi Pencurian di Masjid, Ridha: Tingkatkan Keamanan

Cegah Aksi Pencurian di Masjid, Ridha: Tingkatkan Keamanan

PALANGKA RAYA, MK - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya meminta para pengurus Masjid termasuk para penjaga Masjid, melalui BKPMRI dan DMI untuk lebih meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan masjid.

Kenapa demikian, ungkap anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha karena belum lama ini kotak amal di beberapa masjid di Kota Palangka Raya dibobol oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Tentu hal tersebut sangat disesalkan, saya harap kejadian ini dapat menjadi pembelajaran bagi kita. Kewaspadaan dan keamanan harus lebih ditingkatkan agar kejadian tersebut tidak kembali terulang," tegasnya, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, jika warga ada melihat orang dengan gerak-gerik mencurigakan, maka harus diwaspadai, serta melaporkan kepada Ketua RT/RW untuk di mintai keterangan.

"Karena selain kotak amal, bisa saja rumah yang di tinggal dalam keadaan kosong menjadi incaran mereka selanjutnya, Naudzubillah," ucap legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palangka Raya ini.

Pria yang juga menjabat Sekretaris KNPI Kalteng itu menilai, peluang kejahatan di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang, justru akan meningkat.

Terutama oknum-oknum yang mencari pendapatan dengan cara instan dengan melanggar hukum. Maka dari itu tindakan kejahatan harus diminimalisir bersama, apapun bentuknya.

"Saya percaya aparat penegak hukum kita mampu menangkap orang-orang tidak bertanggung jawab dan bertentangan dengan hukum tersebut. Besar harapan saya kejadian pembobolan kotak amal di masjid tidak ada lagi," tukasnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama