Tak Jadi Berangkat Haji, Calon Jemaah Asal Kapuas Ini Legawa

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah telah memutuskan pada tahun ini tidak ada pemberangkatan ibadah haji ke Arab Saudi. Keputusan itu diambil karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Sejumlah calon jemaah legawa menerima keputusan pemerintah yang tidak melaksanakan penyelenggaraan Haji  2021. Mereka tetap bersabar menunggu keberangkatan haji pada tahun depan.

Salah seorang calon jemaah yang batal berangkat haji, yakni Hendriani, (41) warga  Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, itu sudah dua kali batal berangkat haji sejak 2020 akibat pandemi covid-19.

Namun, dia tetap percaya terhadap pemerintah yang mengatur keberangkatan calon jemaah haji ke Tanah Suci. Dia berharap pandemi dapat reda di tahun depan sehingga dapat berangkat dan menunaikan ibadah haji dengan tenang.

"Saya menerima putusan pemerintah, karna bagaimanapun itu yang terbaik. Karena saat inikan masih pandemi Covid-19, kalaupun berangkat akan banyak kendalanya juga," tutur Hendriani, Selasa (8/6/2021).

Wanita berhijab ini mengungkapkan, kondisi ini Ia disikapi dengan bijak dan ambil hikmahnya.

"Jika pun berangkat alhamdulillah, jika tidak berangkat kita ambil hikmahnya saja, berarti Allah sudah memberikan yang terbaik. Mungkin tahun depan corona bisa hilang dan kita bisa  dengan perasaan nyaman," ungkapnya.

Dirinya berharap wabah Corona ini cepat berlalu dan pemerintah bisa mengusahakan bagaimana caranya bisa berangkat ke tanah suci tahun depan.

Hal senada juga diungkapkan Hanyi, warga Jalan Barito, Kuala Kapuas. Pria 58 ini mengatakan keputusan pemerintah membatalkan  keberangkatan haji tahun 2021 ini tentunya sudah melalui pertimbangan untuk kebaikan calon jemaah itu sendiri.

"Saya pikir keputusan ini adalah kebijakan yang sudah dipertimbangkan matang oleh  pemerintah untuk keselamatan jiwa calon jemaah haji. Jika hal ini dipaksakan akan berisiko jadi kami percaya sepenuhnya kepada pemerintah," ujarnya.[zulkifli]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar