Segera Lakukan Pemutakhiran Data Mandiri dengan Aplikasi MySAPK

Segera Lakukan Pemutakhiran Data Mandiri dengan Aplikasi MySAPK

KUALA KAPUAS, MK - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Non ASN melakukan Pemutakhiran Data Mandiri melalui aplikasi MySAPK, mulai 1 Juli 2021.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas telah menerbitkan surat bernomor 800/244/P31/BKPSDM/2021 perihal pemutakhiran data mandiri Aparatur Sipil Negara (ASN) secara elektronik di tahun 2021 ini.

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Kapuas di lingkup kerjanya masing-masing agar seluruh ASN dan Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) non ASN wajib melakukan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) menggunakan Aplikasi MySAPK via android maupun web.

Informasi mengenai MySAPK, mengunduh aplikasi dan Buku Petunjuk PDM dapat dikunjungi di Portal PDM ASN melalui https://pdm-asn.bkn.go.id.

Kepala BKPSDM Kapuas Drs Aswan, Rabu, (30/6/2021) menyampaikan, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas wajib melakukan aktivasi MySAPK paling lambat tanggal 15 Juli 2021.

"Untuk dapat melakukan aktivasi MySAPK diperlukan email aktif ASN yang bersangkutan,” kata Aswan.

Kemudian, lanjut dia, bagi perangkat daerah yang hingga saat ini masih belum menyampaikan data rekon email dan nomor handphone aktif ASN yang ada di lingkup kerjanya, agar segera mengirimkan datanya melalui sebelum batas waktu aktivasi MySAPK berakhir.

“Apabila ASN dan PPT non ASN tidak melaksanakan pemutakhiran data mandiri melalui MySAPK pada periode yang telah ditentukan, maka pelayanan manajemen kepegawaian yang bersangkutan tidak akan diproses,” ujar Aswan.

Terkait informasi lebih lanjut, Kepala BKPSDM menuturkan agar dapat menghubungi Iwan Pahruji pada nomor WA 085348491323, Abadiyatul Musyarafah dengan nomor WA 085249198855 dan Syuherman pada nomor WA 081348678269.

“Pada tanggal 2 Juli tahun 2021 ini kita akan melakukan  sosialisasi kepada semua OPD dengan mengundang Sekretaris dan Kasubbag Kepegawaian di masing-masing OPD menggunakan vicon,” tutup Aswan.[advetorial]


Lebih baru Lebih lama