Raden Ajak Masyarakat Konsisten dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Raden Ajak Masyarakat Konsisten dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

BUNTOK, MK - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Raden Sudarto menilai Pancasila bukan sekadar jargon kata-kata dan hafalan semata. Namun ini harus menjadi amalan yang diimplementasikan secara konsisten dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pancasila tidak cukup hanya diperingati hari lahirnya dan jangan hanya dihafalkan, tetapi harus benar-benar dijalankan ajarannya. Jangan sampai mulut bicara Pancasila tetapi tindakan kerap menabrak nilai-nilai Pancasila," terang Raden, Selasa (1/6/2021).

Dia mengatakan, apabila seluruh masyarakat dapat menghayati dan menjalani nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, maka Indonesia akan tumbuh menjadi negara yang kuat, berdaulat, adil dan makmur.

"Seluruh masyarakat agar senantiasa menjunjung tinggi ajaran yang berketuhanan," ungkap  pria yang akrab disapa Haji Alex ini.

Menurut Politisi dari PDI Perjungan ini, masyarakat juga harus terbiasa menghadapi perbedaan dan saling menghormati satu sama lain.

"Selain itu, kedepankan musyawarah dalam memecahkan suatu persoalan sebagaimana ajaran sila keempat Pancasila," pungkas Ketua Komisi I ini.[deni]


Lebih baru Lebih lama