Maknai Harlah Pancasila, Legislator Ini Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Massal

Maknai Harlah Pancasila, Legislator Ini Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi Massal

PULANG PISAU, MK - Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2021 juga menjadi momen bagi anggota DPRD Pulang Pisau, Yoppy Satriadi untuk mengingatkan masyarakat untuk turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Ia berpesan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kiranya selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), dan mengimbau agar masyarakat Pulang Pisau bersedia untuk divaksin.

"Harapan kita bersama, pandemi Covid-19 yang saat ini masih terus melanda, mari kita bersatu melawannya, yakni dengan menerapkan prokes dan mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, guna memutus rantai penyebarannya," pungkasnya.

Hari lahir Pancasila sendiri dicetus Presiden pertama Republik Indonesia (RI), Ir Soekarno atau Bung Karno itu, dan tentunya menjadi momentum besar bagi kebangkitan bangsa. 

Di bulan lahirnya Pancasila ini, ucapan demi ucapan berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat Bumi Pertiwi, terutama di media sosial (medsos). 

Tak ketinggalan momentun tersebut, salah satu anggota DPRD Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Yoppy Satriadi merasa bangga dan syukur karena bangsa Indonesia kembali memperingati hari lahirnya ideologi bangsa Indonesia ini.

"Sebagai anak bangsa, tentunya kita merasa bangsa dan bersyukur, dapat memperingati momentum lahirnya Pancasila tahun ini. Karena, Pancasila merupakan ideologi sempurna bangsa Indonesia," ucap Yoppy sapaan akrab legislator PDI Perjuangan Pulang Pisau kepada sejumlah awak media, Selasa (1/6/2021).

Diungkapkan Yoppy yang juga sebagai Ketua Komisi II DPRD Pulang Pisau itu, Pancasila merupakan awal ideologi bangsa saat Bung Karno mendirikan negara ini. 

"Jadi, Pancasila merupakan ideologi yang sangat sempurna bagi bangsa kita yang beranekaragam, baik agama, suku dan ras dan golongan. Pancasila juga menyatukan bangsa kita yang terdiri dari ribuan pulau ini," tuturnya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama