Posko PPKM Mikro Selat Tengah Terus Lakukan Upaya Minimalisir Covid-19

Posko PPKM Mikro Selat Tengah Terus Lakukan Upaya Minimalisir Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sebagai upaya menekan rantai penyebaran Covid-19.

Sebagaimana dilakukan Posko PPKM Kelurahan Selat Tengah, Jajaran kelurahan, Babinsa, Babinkamtibmas dan warga bahu membahu dalam upaya meminimalisir penyebaran Virus Corona.

"Kami dari Kelurahan Selat Tengah bersama Babinsa, Babinkamtimas, staff kelurahan hingga tingkat  RT, RW selama ini telah melaksanakan kegiatan-kegiatan Posko PPKM," kata Yusak Rabin, Lurah Selat Tengah, Kamis (24/6/2021).

Lanjutnya, giat Posko PPKM di antaranya bagi-bagi masker, edukasi warga terkait protokol kesehatan hingga operasi yustisi disiplin protokol kesehatan.

Alhasil, lanjut Lurah, Posko PPKM mikro Kelurahan Selat Tengah, dipercaya Polres Kapuas sebagai Posko PPKM terbaik di wilayah Kapuas, dan akan diikutkan penilaian Posko PPKM tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan keberadaan Posko PPKM ini terus menekan Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Selat Tengah," imbuhnya.

Ditambahkan Babimkabtimas Selat Tengah Bripka Niade, Posko PPKM Selat Tengah juga pro aktif melakukan tracing atau penelusuran kepada warga. 

"Kami juga melaksanakan kegiatan yustisi dan tracing. Untuk sekarang yang terpapar Covid-19 sudah tidak ada, selain itu pada Posko PPKM di sini sudah dilengkapi tempat isolasi mandiri," pungkasnya.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama