Menuju Target Pencapaian, Gubernur Sugianto Minta Proaktif dalam Vaksinasi Covid-19

Menuju Target Pencapaian, Gubernur Sugianto Minta Proaktif dalam Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA, MK - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu dalam pelaksanaan percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19.

Upaya percepatan vaksinasi tersebut dilakukan di seluruh wilayah Kalteng, dengan berkolaborasi bersama tenaga kesehatan Provinsi, Polda, Korem, dan daerah. 

"Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini penting untuk dilakukan. Karena dengan vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat akan terlindungi dari penularan Covid-19. Untuk itu, saya minta agar masyarakat dapat pro-aktif membantu kami dalam percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19 ini. Ini adalah upaya kita bersama, ikhtiar kita dalam antisipasi sebaran Covid,"  katanya, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, Ia juga meminta kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemkab/Pemkot) untuk tidak ragu dalam mengeluarkan anggaran pelaksaan vaksinasi Covid-19 guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

Ia menilai pencapaian target vaksinasi Covid-19 di wilayah Provinsi Kalteng masih rendah. Hal tersebut disebabkan masih lambatnya pelaksaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terutama kaum lanjut usia (Lansia) yang telah berjalan dari beberapa bulan yang lalu. Hal ini yang didorong untuk dapat dipercepat pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. 

Bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo, Forkopimda Kalteng dan Walikota Palangka Raya, Gubernur Sugianto menargetkan pencapaian vaksinasi Covid-19 hingga akhir bulan Desember 2021 mendatang, akan mencapai 70 persen lebih. 

"Untuk itu, saya minta kepada para Bupati dan Walikota untuk dapat bekerja keras mengimbau masyarakat agar mau mengikuti program vaksinasi Covid-19. Agar kekebalan imunitas masyarakat cepat terbentuk," pintanya.[anshari]


Lebih baru Lebih lama