Megawati Soekarno Putri Raih Gelar Profesor HC, Ini Ucapan Selamat Ketua PDI Kapuas

Megawati Soekarno Putri Raih Gelar Profesor HC, Ini Ucapan Selamat Ketua PDI Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Universitas Pertahanan (Unhan) resmi memberikan gelar profesor kehormatan dengan status guru besar tidak tetap kepada Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Putri Presiden Soekarno tersebut yang juga Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menerima gelar profesor di Kampus Unhan, pada Jumat, 11 Juni 2021

Kader-kader Partai PDI Perjuangan di daerah pun mengirim dan menyampaikan ucapan selamat. Ucapan selamat salah satunya datang dari Yohanes, ST Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

“Atas nama pribadi dan atas nama pengurus serta jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas kami mengucapkan selamat dan sukses atas penganugerahan gelar Profesor atau guru besar tidak tetap di Universitas Pertahanan. Untuk Ibu Prof Dr Megawati Soekarno Putri,” kata Yohanes, Sabtu (12/6/2021).

Yahanes, yang merupakan Wakil Ketua I DPRD Kapuas ini menyampaikan bahwa gelar profesor untuk ibu Megawati ini bisa menjadi semangat baru bagi kader-kader PDIP di daerah.

"Semoga dengan penganugerahan gelar profesor atau guru besar tidak tetap di Unhan, bisa menjadi sumber inspirasi dan semangat bagi kami kader-kader yang ada di daerah," sambung Anes, sapaan familiarnya.

Sebagai salah satu kader PDI Perjuangan di daerah, Ia mengaku bangga atas pencapaian dari  Megawati sebagai profesor di Universitas Pertahanan.

“Kami bangga dan akan menjadi support bagi kami," katanya.

Ia juga menganggap pencapaian dari Megawati ini membuatnya semakin bersemangat dalam menjalankan tugas.

Bahkan, Ia berharap agar prestasi Presiden wanita pertama di Indonesia ini bisa menginspirasi para generasi muda.

Pantaun media ini ucapan selamat kepada Megawati pun sempat masuk dalam jajaran trending topic Twitter Indonesia. Selain itu, tagar #MegawatiPemimpinStratejik yang merujuk pada ilmu kepemimpinan strategi pun turut menjadi trending topic.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama