Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Massal bagi Masyarakat Maritim

Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi Massal bagi Masyarakat Maritim

KOTABARU, MK - Sebagai dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19, Lanal kotabaru menggelar Vaksinasi massal di Pelabuhan Pelindo III Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (29/6/2021).

Ini digelar atas dasar perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 secara massal kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia.

Untuk kegiatan ini, Lanal bersinergi dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Kotabaru. Ini untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat pesisir yang belum menerima vaksinasi Covid-19. 

Dalam pelaksanaanya, Tim Vaksinator juga menggunakan tenaga medis dari Lanal Kotabaru, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kotabaru. 

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Sadarianto ST M.Han mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL Lanal Kotabaru dalam hal mendukung program pemerintah demi percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kotabaru.

"Sasaran dalam pelaksanaan vaksin adalah para ABK Kapal, pekerja bongkar muat pelabuhan, serta masyarakat pesisir dengan target 200 orang peserta vaksin," terangnya.

Ia mengimbau dalam vaksinasi massal ini dilakukan dengan tata cara protokol kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi. 

Salah satu warga yang ikut vaksin Covid-19, Nana mengaku tidak merasakan sakit, pusing dan lainnya. Justru membuat badannya sehat sebab memberi imun pada tubuh. 

"Ayo kawan-kawan mari kita bervaksin untuk mencegah Covid-19, serta memutus mata rantai penyebarannya," pungkasnya.[zainuddin]


Lebih baru Lebih lama