Kreatif, Legislator dr Rosihan Raih Juara 1 Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna

Kreatif, Legislator dr Rosihan Raih Juara 1 Lomba Inovasi Tekhnologi Tepat Guna

KUALA KAPUAS, MK - Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat,  Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dr HM Rosihan Anwar masih sempat meluangkan untuk waktu berinovasi dan berkreasi, alhasil kini inovasinya mendapatkan penghargaan dan apresiasi.

dr Rosihan sapaan familiar lelaki yang juga berprofesi sebagai dokter umum ini berhasil menorehkan prestasi  meraih juara 1 dalam lomba inovasi pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna (TTG) yang digelar Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) setempat,.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi penilaian juri, nama inventor dr HM Rosihan Anwar ditetapkan sebagai juara satu dalam lomba tersebut," kata Syaiful Fadjri, Panitia kegiatan lomba inovasi TTG DPMD Kapuas, Kamis (3/6/2021).

Syaiful yang juga Kabid Pembinaan Desa dan Kelurahan DPMD Kapuas ini menambahkan, adapun judul TTG yang karya dari dr HM Rosihan yakni, pemanfaatan kayu galam sebagai pengganti besi pada konstruksi tulangan ikan (fish bone).

"Alhamdulillah atas prestasi ini, semoga hasil karya  ini bisa bermanfaat untuk pengembangan dan kemajuan teknologi tepat guna khususnya di Kabupaten Kapuas," tulis Rosihan, melalui aplikasi pesan.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Yanmarto mengatakan tujuan kegiatan lomba adalah untuk meningkatkan dan mendukung pengembangan TTG berbasis sumber daya lokal bagi para pihak yang berfokus pada peningkatan, pengembangan dan penerapan TTG oleh masyarakat menuju Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

Dalam penyelenggaraan lomba inovasi TTG tahun 2021 ini, kepada para pemenang diberikan hadiah berupa piagam penghargaan Bupati Kapuas dan uang pembinaan.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama