Inisiatif, Puluhan Guru Madrasah di Kapuas Minta Divaksin Covid-19

Inisiatif, Puluhan Guru Madrasah di Kapuas Minta Divaksin Covid-19

KUALA KAPUAS, MK - Tingkat kesadaran akan pentingnya vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas menunjukan trend positif. Ini setidaknya ditunjukan puluhan guru madrasah di Kecamatan Kapuas timur, Kabupaten Kapuas. Dengan kesadaran dan inisiatif sendiri, mereka minta divaksin Covid-19.

"Melalui Yayasan Nahdlatussalam yang menaungi beberapa madrasah kami menyampaikan permohonan untuk divaksinasi Covid-19," kata Rusdianor guru pada MTs Nahdatussalam, Selasa (15/6/2021).

Alhasil, setelah 3 hari, permohonan vaksinasi disetujui lalu dilakukan vaksinasi oleh Puskesmas Kapuas Timur, yang dilaksanakan di MTs Nahdatussalam.

"Ada 70 orang guru madrasah yang menerima suntik vaksin, baik itu guru RA, MI, MTs dan MA," katanya.

Dengan terlaksananya vaksinasi dosis satu itu, pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kapuas, khususnya Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kapuas Timur.

Terpisah, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kapuas, H Sajarwan menyampaikan melalui surat resmi, pihaknya juga telah menyampaikan imbauan vaksinasi Covid-19.

"Hal ini berkenaan dengan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas tahun pelajaran 2020 - 2021 ini," jelas Sajarwan.

Imbauan vaksiansi, lanjutnya, telah disampaikan kepada kepala madrasah seluruh guru dan tenaga kependidikan di lingkup kemenag Kapuas baik status PNS maupun yang non PNS.[anshari]


Lebih baru Lebih lama