Ida Riwut Beri Buku Sejarah Berdirinya Provinsi Kalteng ke Tim HKT

Ida Riwut Beri Buku Sejarah Berdirinya Provinsi Kalteng ke Tim HKT

PALANGKA RAYA, MK - Suatu kebanggaan bagi para admin salah satu grup Facebook di Kalimantan Tengah atau yang lebih dikenal Tim Habar Kalimantan Tengah (HKT) diundang oleh Ida Riwut.

Anak keempat dari Pahlawan Nasional dan juga Gubernur pertama Kalteng Tjilik Riwut itu mengundang Tim HKT untuk ngobrol sembari diskusi santai yang digelar di Rumah Tjilik Riwut, jalan Jend Sudirman Nomor 1, Kota Palangka Raya, Selasa (8/6/2021) malam.

Fadli, salah satu dari Tim HKT menuturkan, kedatangan mereka tersebut memenuhi undangan dari Mina Ida Riwut sapaan Ida Riwut.

"Sambil ngobrol kita sembari menikmati makanan tradisional khas Kalteng yang rasanya sungguh enak dilidah dan membuat ketagihan yang disuguhkan Mina Ida Riwut," ungkapnya.

Ia juga mengajak bagi warga Kalteng khususnya maupun warga luar daerah yang ingin merasakan masakan khas Kalteng bisa langsung datang ke Rumah Tjilik Riwut Gallery dan Resto.

"Ketika kita memasuki Rumah Tjilik Riwut Gallery dan Resto ini kita disuguhkan dengan melihat peninggalan-peninggalan dari Bapak Tjilik Riwut seperti baju beliau, Mandau, foto-foto serta lainnya," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Tim HKT  diberikan 3 buah buku sejarah mengenai berdirinya Provinsi Kalteng dari Mina Ida Riwut.

Ia berpesan dan berharap kepada kaum millenial di Kalteng agar tidak lupa akan sejarah, adat dan budaya.

"Saya berharap kepada serta anak-anak muda agar selalu belajar tentang sejarah. Dan yang tak kalah pentingnya kaum milineal mengetahui sejarah Kalimantan Tengah," tutupnya.[kenedy]


Lebih baru Lebih lama