Hadiri Event Klinik Bisnis, Ini Pesan Ivo

PALANGKA RAYA, MK - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran menghadiri acara Kopi Preneur Klinik Bisnis di Palace Ball Room 3 Hotel Aquarius, Kota  Palangka Raya, Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan ini digagas oleh CEO klinik bisnis dan Abdul Rasyid Foundation Monica Putri Rasyid dalam rangka melakukan pembinaan pada UMKM di Kalteng.

“Mengenai klinik bisnis ini saya sudah familiar. Klinik bisnis merupakan platform pembinaan UMKM Kalteng. Pembinaannya ini oleh putra putri terbaik Kalteng dan untuk UMKM Kalteng,” tutur Ivo, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng.

Ia mengapresiasi gerakan dan program yang dirintis oleh Monica Putri Rasyid untuk pengembangan UMKM Daerah melalui Klinik Bisnis.

"Program  tersebut menghadirkan bimbingan wirausaha dari para ahli profesional di bidangnya, membuka perluasan jaringan networking. Mitra Klinik Bisnis, pendidikan dengan beragam fasilitas sampai dengan pemberian dukungan pendanaan bagi pelaku UMKM," ungkap Ivo.

Ia menjelaskan, apabila program tersebut dikelola dengan baik akan memajukan dan membangkitkan UMKM di Kalteng yang saat ini terpuruk akibat pandemi. 

"Apabila Eksistensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari tahun ke tahun terus menunjukkan kecenderungan perkembangan yang positif hingga saat ini," pungkasnya.[deni]


loading...

Posting Komentar

0 Komentar