Dukung Vaksinasi Covid-19, Kemenag Kapuas Ajak Jajarannya Proaktif

Dukung Vaksinasi Covid-19, Kemenag Kapuas Ajak Jajarannya Proaktif

KUALA KAPUAS, MK - Guna mendukung program percepatan vaksinasi yang digaungkan Pemerintah dalam mencegah dan menurunkan angka penyebaran Covid-19, Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas meminta pegawai dan ASN di tingkat kecamatan agar, inisiatif dan proaktif.

"Kepada ASN Kemenag khususnya yang berada di wilayah-wilayah kecamatan agar pro aktif menghubungi puskesmas-puskesmas terdekat untuk dilakukan vaksinasi," kata Plt Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, khusus vaksinasi, bagi guru-guru dan tenaga pendidik di bawah naungan Kemenag Kapuas, ini juga sebagai dukungan dan persiapan dalam rangka mengahadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Dan untuk guru-guru khususnya ini adalah syarat mutlak PTM terbatas. Ketika PTM dilaksanakan ASN dan tenaga kependidikan sudah vaksinasi," tandasnya.

Ia menjelaskan, vaksinasi di lingkup Kemenag Kapuas sudah dilakukan lima tahapan.

Sasaran vaksinasi pegawai lingkup Kantor Kemenag Kapuas, terdiri dari ASN Kemenag Kapuas dan guru honorer, penyuluh agama PNS non PNS, serta calon jemaah haji.

"Jumlah ASN, guru honor, PPNPN, Kemenag Kapuas total sejumlah 1.880 dan yang telah melaksanakan vaksin tahap pertama adalah 730 orang," jelasnya.

Kasubbag TU Kemenag Kapuas ini tidak lupa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Kapuas dan seluruh petugas kesehatan yang telah memfasilitasi hingga seluruh kegiatan vaksinasi terlaksana dengan baik.[zulkifli]


Lebih baru Lebih lama