Dinas PUPRPKP Rapat Kerja dengan Komisi III DPRD Kapuas

Dinas PUPRPKP Rapat Kerja dengan Komisi III DPRD Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPRD Kapuas, di Kantor DPRD Setempat, Senin (21/6/2021).

Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas, Teras ST MT didampingi sejumlah Kepala Bidangnya menyampaikan rapat dengan Komisi III DPRD Kapuas ini membahas kegiatan sepanjang tahun 2021 yang telah berjalan maupun yang belum perjalan.

"Terkait progres pembangunan rumah jabatan bupati, progres kegiatan multiyears dan kegiatan yang dianggarkan yang bersumber dari SMI. Ini sudah berjalan dengan baik dan sudah kami lakukan tahapan," kata Teras, usai acara rapat tersebut.

Menurutnya, pihaknya menerima masukan dari komisi III DPRD Kapuas, agar seluruh kegiatan pekerjaan berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan dan melangkapi segala sesuatu yang belum tercapai.

"Jadi atensi dari semua bidang yang melaksanakan progres di lapangan," ujarnya.

Diakui Kadis PUPRPKP Kapuas ini, memang ada kendala-kendala di lapangan, khususnya terkait mobilisasi material yang didatangkan.

"Beberapa kendala di lapangan saat ini material dari Banjarmasin, terjadi kendala akibat dampak banjir di Kalsel. Untuk sementara material didatangkan dari luar pulau dari Jawa, tetapi dari Jawa ini ada beberapa material yang masih kesulitan seperti timbunan tanah pemilihan itu ada kesulitan dan mobilisasi, tetapi kalau jenis batu dan sebagainya tidak jadi masalah," paparnya.

Ia berharap akses lingkar luar Banjarmasin ini cepat diperbaiki agar akses material  dari Kalsel ke Kalteng lancar lagi.

"Dan juga karena saat ini masih pembangunan jembatan Kayu Tangi itu kendala juga dalam mobilisasi. Ke depan progres kegiatan-kegiatan yang tidak direfocusing segera untuk direalisasikan di wilayah Kabupaten Kapuas ini," pungkasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama