Dikenal Dekat dengan Warga, Bunda Sri Menginspirasi Banyak Kalangan

Dikenal Dekat dengan Warga, Bunda Sri Menginspirasi Banyak Kalangan

PARINGIN, MK - Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Hj Sri Huriyati Abdul Hadi atau sapaan Bunda Sri ini, dikenal dekat dengan warga. Bahkan Ia menjadi sosok yang menginspirasi dan memotivasi banyak dikenal kalangan.

Meski merupakan Istri orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Balangan yang berjuluk Bumi Sanggam, Bunda Sri tetap terlihat sederhana bahkan mudah akrab dengan siapa saja.

Mariana, Warga desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong mengakui bahwa kegiatan Hj Sri Huriyati Hadi atau akrab disapa Bunda Sri, banyak memberi inspirasi dan kembali memotivasi kaum wanita agar berkegiatan yang bernilai manfaat.

"Beberapa waktu yang sudah lalu, kegiatan para kaum wanita seakan terlalu kaku dan kurang bersemangat, enggan muncul dalam berkegiatan, kecuali para pegawai dan komunitas muda-mudi," ujarnya Sabtu (19/6/2021).

Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Bunda Sri, seakan menghidupkan peran wanita di Balangan untuk berbuat hal yang bermanfaat bukan hanya bagi lingkungan keluarga namun juga bagi masyarakat sekitarnya.

"Beliau Kartini-nya Kabupaten Balangan, tidak canggung bersosial dengan masyarakat dari latar belakang apapun serta dari kalangan apapun, tidak pilih-pilih, selalu memotivasi dan menginspirasi baik dengan ucapan maupun turun langsung ke lapangan," ungkapnya.

Bukan hanya pemberitaan di media massa, bahkan di media-media sosial Bunda Sri cukup mengesankan dalam berkegiatan, sehingga antara kegiatan dinas dengan kesehariannya di masyarakat tidak nampak perbedaan.

"Setahu kita kalau di media sosial banyak yang membicarakan dan memposting kegiatan sosial beliau ke masyarakat kalangan bawah, kaum lansia bahkan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)," sebutnya.

Ia berharap kegiatan tersebut terus berlanjut dan menginspirasi masyarakat lainnya terutama kaum wanita, serta kedekatan beliau dengan masyarakat jangan sampai berubah.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama