Diduga Korsleting, Kantor Distan Kotabaru Diamuk Si Jago Merah

Diduga Korsleting, Kantor Distan Kotabaru Diamuk Si Jago Merah

KOTABARU, MK - Kantor Dinas Pertanian (Distan) Kotabaru yang berada di jalan Yakut Desa Dirgahayu, hangus terbakar akibat korsleting arus pendek pada Minggu 13 Juni 2021 sekira pukul 08.30 Wita.

Beruntung, dalam peristiwa eks Kantor Pengadilan Agama Kotabaru tersebut tidak ada korban jiwa.

Plt Kepala Satpol-PP dan Damkar Kotabaru, Khairian Ansari menyampaikan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat pihaknya langsung ke lokasi bersama BPDB kotabaru, serta anggota Balakar HBS kotabaru.

Khairian menuturkan, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08.30 Wita, kemudian api dapat dipadamkan sekitar satu jam.

Dalam melakukan pemadaman pihaknya menurunkan beberapa mobil pemadam kebakaran bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, dibantu oleh anggota BPK, Balakar dan HBS, PMK Kotabaru.

"Petugas sempat kesulitan untuk melakukan pemadaman, karena tidak adanya titik air di lokasi kebakaran. Meski sempat kesulitan, petugas Damkar berhasil memadamkan api dalam waktu kurang lebih satu jam," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sebelum merambat kelain yang tidak jauh dari lokasi kebakaran tersebut.

Ia mengaku belum mengetahui dari mana asal api, dan yang terbakar hanyalah atap seng dan bangunan kayu. 

Salah satu Ketua Pemadam kebakaran (PMK), Rahel M Arifin menambahkan, saat pertama kali petugas datang ke lokasi, mereka sempat kesulitan air hingga terpaksa menurunkan mesin atau pengambilan air di lokasi sangat jauh.

"Para anggota BPK pada saat itu sangat kesulitan air. Kami memohon kepada pemerintah, agar di setiap wilayah yang jauh dari aliran sungai untuk disediakan  hidron atau pompa air. Apalagi pada saat kebakaran tersebut di tengah perkotaan yang jauh dari aliran sungai," pungkasnya.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama