Ahsani Fauzan Sampaikan Pokok Pikiran DPRD Balangan dalam Musrenbang

Ahsani Fauzan Sampaikan Pokok Pikiran DPRD Balangan dalam Musrenbang

PARINGIN, MK - Ketua DPRD Kabupaten Balangan Ahsani Fauzan, sampaikan pokok pikiran DPRD dalam Musrenbang RPJMD tahun 2021-2026, bertempat di Aula Mayang Maurai Kecamatan Paringin, Selasa (8/6/2021).

Pada prinsipnya pihaknya menyambut baik atas telaksananya kegiatan penyusunan RPJMD Kabupaten Balangan tahun 2021-2026. 

Kegiatan ini merupakan tujuan dari penyusunan RPJMD  untuk menjabarkan visi dan misi ke dalam tujuan, sasaran, dan indikator kinerja pembangunan daerah selama 5 tahun ke depan.

"Sehingga rencana pembangunan daerah yang telah ditetapkan dapat terwujud. Menjamin konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan di Kabupaten Balangan selama kurun waktu 5 tahun," ujar Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan.

Ia berharap melalui Musrembang RPJMD, dapat mendukung upaya pencapaian kesejahteraan bersama melalui sinergi, koordinasi, dan sinkronisasi oleh masing-masing pelaku pembangunan didalam satu pola sikap dan tindakan.

Bahkan, tambahnya, DPRD optimis Bersama-sama dengan Pemerintah Daerah bisa mewujudkan perubahan-perubahan ke depannya serta terwujudnya keseimbangan lingkungan, sosial, dan ekonomi dalam pembangunan yang berkelanjutan, menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi pencapaian visi dan misi daerah.

"Kita berharap mampu terwujudnya Integrasi, sinkronisasi dan Sinergitas Pembangunan daerah dengan baik khususnya untuk masyarakat kita yaitu Balangan yang kita cintai ini," pungkasnya.[agus/adv]


Lebih baru Lebih lama