Yoppy : Mari Kita Kembalikan Semangat Gotong Royong dengan Melawan Covid-19

Yoppy : Mari Kita Kembalikan Semangat Gotong Royong dengan Melawan Covid-19

PULANG PISAU, MK - Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Yoppy Satriadi mendorong seluruh komponen masyarakat Bumi Handep Hapakat agar kembali membangkitkan rasa gotong-royong, khususnya dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Makna gotong royong saat ini dengan komitmen bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ucap Yoppy sapaan akrab legislator DPRD yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pulpis, Kamis (20/5/2021).

Menurut Yoppy di era sekarang seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda sudah banyak melupakan rasa gotong-royong, sehingga diperlukan pembelajaran yang mendorong semangat para generasi muda untuk menerapkan hal tersebut.

"Rasa gotong-royong ini jangan sampai luntur dari diri kita, khususnya generasi muda saat ini. Upaya mengimplementasikannya di saat ini dengan bersama memutus penyebaran Covid-19," ucap Yoppy.

Selain hal itu, dirinya juga berpesan agar bersama dapat mengamalkan setiap nilai yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.

"Karena salah satu pengamalan Pancasila saat ini dengan bersama-sama memutus mata rantai Covid-19 dengan mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah. Karena, dengan mengamalkan Pancasila, masyarakat akan semangat bergotong-royong. Jadi, ditengah Pandemi Covid-19 ini harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker saat beraktivitas dan jaga jarak," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama