Legislator Pulpis Ini Apresiasi Jalan Pengembangan di Kawasan Food Estate

Legislator Pulpis Ini Apresiasi Jalan Pengembangan di Kawasan Food Estate

PULANG PISAU, MK - Ketua Komisi III DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengapresiasi kebijakan Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas PUPR membangun infrastruktur jalan di dua kecamatan yakni Pandih Batu dan Maliku, untuk pengembangan kawasan Food Estate.

"Dua jalan di kecamatan itu merupakan pengembangan kawasan Food Estate yang saat ini digalakkan pemerintah pusat dengan anggaran yang cukup besar. Jadi, sudah sepantasnya kabupaten juga berpartisipasi membantu membangun infrastrukturnya,  terutama infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat," ujar Jayadi sapaan akrabnya, Kamis (20/5/2021).

Menurut Ketua Fraksi Partai Nasdem itu, jalan di dua kecamatan tersebut kondisinya masih memprihatinkan, padahal beberapa ruas jalan merupakan jalan produksi yang mendukung perekonomian masyarakat setempat.

"Dengan adanya kebijakan pembangunan infrastruktur jalan tadi, maka akan menjawab keinginan masyarakat selama ini yang menginginkan jalan mereka ditingkatkan sehingga nyaman dilewati," ucapnya.

Kendati demikian, Jayadi mengingatkan, agar pihak kontraktor yang melaksanakan kegiatan tersebut benar-benar bekerja dengan baik sesuai perencanaan.

"Perhatikan kualitas dan volume pekerjaan, sebab jalan ini akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang produktifitas pertanian dan lain sebagainya. Sehingga, diperlukan kontruksi jalan yang kuat," tegasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama